St. Loco Rilis Singel dan MV Dengan Image Baru

Band hip rock metal, St. Loco (dibaca Saint Loco) merubah imagenya di awal 2019 ini. Selain merubah image brand dari nama dan logo, mereka menghadirkan single terbaru bertajuk ‘Nakal’ yang memiliki konsep segar dan cadas. Apalagi dengan sebuah karya visual dari video musik yang dikerjakan oleh Surya ‘Penny‘ dengan konsep suspense thriller. Ditambah dengan kehadiran vokalis baru dan dinaungi oleh Nagaswara, tentu membuat band yang terbentuk tahun 2002 tersebut semakin mengukuhkan St. Loco sebagai band yang perlu diantisipasi di tahun ini.

Semua itu tergambar dengan jelas di sela konferensi pers yang digelar di Bands Cafe & Resto, Kemayoran kemarin. Band yang dihuni oleh Iwan (gitar), Gilbert (bas), Berry (vokal), Tius (Dj), Webster (dram), dan Dimas (vokal) tersebut mengungkap konsep terbaru mereka di tahun 2019 ini. Mulai dari masuknya Dimas yang menggantikan Joe Tirta, keebalinya mereka ke Nagaswara, brand image dan situs baru, serta musik yang mereka usung.

“Kalau satu kata yang mewakili musik Saint Loco sekarang menurut gue itu inovatif,“ tutur Iwan sang gitaris kepada Gitarplus.id. “Akan banyak inovasi di musik kami. Termasuk memasukkan unsur elektronik ke dalamnya.

Singel ‘Nakal‘ (Naluri Kualitas Akal) menjadi salah satu bukti dari inovasi tersebut. Di lagu ini mereka menggabungkan dua jenis musik yaitu metal dan hip hop dalam artian sesungguhnya.

“Jadi ketika di tengah-tengah distorsi yang metal banget, akan ada patahan musiknya berubah seperti musik hip hop (hanya suara turn table hiphop dan vokal). Suara gitarnya pun menjadi lebih berat karena adanya patahan di lagu itu,“ ungkap Iwan lebih jauh.

Tema yang dituangkan melalui singel tersebut akhirnya mendapat tangan dingin sutradara muda jempolan yang menggarap video klipnya. Mengambil atmosfir seperti film thriller yang menceritakan mereka harus mengoperasi seseorang di rumah sakit angker. Kesan tersebut melebur menjadi satu dengan latar musik yang cadas ala metal dan mengalun seperti musik hiphop.

Inovasi ternyata tidak hanya sampai di situ. Singel tersebut adalah pemanasan sebelum mereka merilis single kedua yang akhirnya menjadi mini album atau full album ke depannya. “Kami akan banyak memasukkan unsur baru di musik kami. Salah satunya untuk single kedua kami yang akan memasukkan musik yang belum pernah kita mainin, yaitu hardcore,” tutur Iwan.

Sumber : http://www.gitarplus.id/news/278/st-loco-rilis-singel-dan-mv-dengan-image-baru

Share:

Leave a Reply