Berbekal Karya dan Formasi Anyar; Mari Sambut Kembali St. Loco!

Veteran hip-rock Indonesia, St. Loco kembali menggaungkan namanya. Setelah cukup lama tidak terdengar dalam proses cipta karya, akhirnya mereka menyebarkan karya terbaru mereka, yaitu satu buah single yang berjudul “Nakal”. Lagu ini merupakan sarana St. Loco untuk mendeklarasikan sebuah sikap, bahwa semangat bermusik mereka tidak pernah pudar, masih sepanas St. Loco di era 2000an, bahkan terus meningkat. Lagu ini juga menjadi momen perkenalan vokalis terbaru St. Loco, Dimas yang menggantikan posisi Joe dalam St. Loco.

“Nakal”, yang merupakan akronim dari Naluri Kualitas Akal, merupakan lagu dengan pesan yang jujur dan positif. Lewat lagu ini, St. Loco mengalihkan persepsi dari “nakal” dan macam-macam karakteristiknya yang seringkali dikonotasikan pada hal negatif. Tidak selalu sesuatu yang “nakal” berarti buruk, sisi kreatif dan cerdik juga bisa jadi hal yang muncul dari sifat nakal itu sendiri, semua tergantung dari bagaimana cara kita untuk menyikapi dan menyalurkannya. “It’s like a free will to me, it depends on how we gonna use it!”, terang sang frontman, Beery.

Dalam penggarapannya, St. Loco melibatkan beberapa nama untuk ikut terlibat. Hadir Jonathan Mono dan Petra Sihombing yang turun tangan untuk memproduseri lagu “Nakal”. Dua sosok ini berhasil memadukan komposisi aransemen dan elemen-elemen sound alternatif (perpaduan rap & rock), dan mampu menyajikan orisinalitas genre musik dari St. Loco. Lagu ini memang cukup menjawab kerinduan akan karya-karya St. Loco, namun pendengarnya dijamin akan mendapatkan kejutan di beberapa bagian.

Selain itu, St. Loco juga mendapatkan kesempatan emas untuk bekerjasama dengan seorang sutradara kreatif, Surya Adi Susianto atau yang lebih dikenal dengan nama Surya Penny untuk menggarap video klip “Nakal”. Ide utamanya adalah memunculkan kesan “out of the box”, sehingga konsep yang unik menjadi tawaran yang akan ditemukan di visualisasi “Nakal”. Ide ini diterjemahkan dalam suguhan visual bernuansa gelap dalam alur cerita suspense thriller yang menegangkan, berlatar tempat di sebuah rumah sakit tua di kawasan pinggir Jakarta. Seluruh kombinasi ini menyatu dalam satu ruang yang tentunya akan menarik untuk disimak.

Sumber: https://www.djarumcoklat.com/coklatnews/berbekal-karya-dan-formasi-anyar-mari-sambut-kembali-st-loco

Share:

Leave a Reply